Hasil Eksperimen Unit Iklan Khusus Adsense: 600×90 Lebih Baik!
Unit iklan pertama saya menggunakan iklan 486×60.tapi mennurut saya kinerjanya kurang baik, lalu
saya menggantinya dengan menggunakan unit iklan khusus, saya buat unit berukuran 600×60.
Terakhir, saya menggantinya lagi dengan
unit berukuran 600×90, yang saya atur untuk menampilkan iklan teks saja.
Dan setelah 4 minggu, baru hari ini saya bisa berbagi hasil eksperimen
tersebut.
Bagaimana hasilnya?
Saya cukup puas, karena ada peningkatan yang cukup baik.
hasil ini lebih baik dari pada unit iklan sebelumnya. Dan ini membuktikan, bahwa unit besar selalu lebih baik dari unit kecil, seperti yang seringkali saya sampaikan.
Ada beberapa analisa dari eksperimen ini, mengapa unit 600×90 memiliki kinerja yang lebih baik:
Pertama, pada unit 600×90 ini, bisa menampilkan unit iklan teks dan gambar untuk
ukuran 468×60, namun juga bisa menampilkan iklan untuk ukuran yang lebih
besar, Sehingga
dapat meningkatkan CPC iklan, karena terjadi persaingan lebih besar dalam
lelang.
Kedua, iklan teks tampil dengan
ukuran font yang lebih besar jika dibandingkan dengan unit sebelumnya,
yaitu 600×60. Terlihat lebih rapi, dan proporsional, sehingga secara
desain jauh lebih bagus.
itulah yang membuat
eksperimen saya berhasil untuk meningkatkan pendapatan. Dan alasan
ini sebenarnya sama seperti yang pernah saya sampaikan saat mengganti unit 300×250 ke unit 336×280, yaitu inventori ukuran iklan untuk unit yang lebih kecil akan ditampilkan pada space unit iklan yang lebih besar.
Kesimpulan
Dengan hasil yang cukup baik, maka saya
merekomendasikan Anda untuk mencobanya. Sesuaikan ukuran iklan dengan
lebar artikel, namun dengan tinggi 90px, alih-alih 60px. Karena dengan
tinggi 90px, iklan teks untuk unit 728×90 juga ikut ditampilkan.
Itulah Hasil Eksperimen Unit Iklan Khusus Adsense: 600×90, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua
Terimakasih
0 Response to "Hasil Eksperimen Unit Iklan Khusus Adsense: 600×90 Lebih Baik!"
Post a Comment