-->

Tanya Jawab Seputar Adsense

T: Apa yang harus dipersiapkan untuk mendaftar AdSense?
 
J: Jika belum memiliki blog atau website, buatlah blog atau website, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Beri nama blog atau domain tersebut dalam bahasa Inggris, lalu isi dengan artikel berbahasa Inggris atau bahasa lain yang di support oleh AdSense.
 
T: Apakah ada syarat jumlah pengunjung untuk mendaftar Adsense?

J: Tidak ada! Berapapun pengunjung situs Anda, anda bisa mendaftar ke Adsense. Tapi tentunya, sedikit trafik, sedikit pula penghasilan bukan? Makanya, dalam seri Rumus Keberhasilan Adsense, salah satu faktor mendapatkan penghasilan yang cukup dari Adsense adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung


T: Selain bahasa Inggris, bahasa apa lagi yang di support AdSense?
 
J: Bahasa Arab, Hongaria, Bulgaria, Italia, China, Jepang, Korea, Kroasia, Norwegia, Ceko, Rusia, Polandia, Denmark, Portugis, Belanda, Rumania, Inggris, Rusia, Finlandia, Serbia, Perancis, Slovakia, Jerman, Spanyol, Yunani, Swedia, Ibrani, dan Turki.
 
 
T: Permohonan saya ditolak, dengan alasan “Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google”. Apa yang salah?

J: Yang salah tentunya adalah situsnya. Itu berarti situs atau blog Anda belum memenuhi kebijakan Google Adsense. Sebaiknya baca dulu panduan Kebijakan Adsense sebelum mendaftarkan diri mengikuti program Adsense. Berikut adalah sumber-sumber terpercaya segala hal tentang Adsense yang bisa Anda jadikan rujukan.

T: Saya pernah melihat ada website atau blog berbahasa Indonesia yang bisa menampilkan iklan AdSense for content. Apakah itu benar?
 
J: Memang benar. Namun, saat mendaftar pertama kali, pasti menggunakan bahasa yang di support AdSense. Setelah diterima, script AdSense for contentnya kemudian ditempatkan di web atau blog berbahasa Indonesia
 
 
T: Kenapa kok ada perbedaan CPC pada iklan di adsense? Bisakah kita merubahnya?

J: Saya jawab dulu pertanyaan kedua: kita tidak ‘kuasa’ merubahnya, karena hanya Google sendiri yang mengetahui rumus rahasia di balik nilai CPC. Masalah perbedaan CPC, di sini berlaku hukum pasar. Silakan pelajari lebih jauh mengapa nilai klik Adsense berubah-ubah. Ada hubungan antara supply and demand, atau pasokan dan permintaan.

T: Mengapa bahasa Indonesia belum di support oleh AdSense, namun ada website atau blog berbahasa Indonesia yang bisa menampilkan iklan AdSense for content?
 
J: Karena ada advertiser dari Indonesia atau negara lain yang menargetkan pasar di Indonesia.

T: Bagaimana cara mengetahui nilai CPC dari suatu keyword?

J: Anda bisa menggunakan tool Keyword Planner dari Google Adwords. Dan jangan lupa untuk login ke akun Adwords agar dapat melihat nilai CPC.


T: Jika tidak mahir berbahasa Inggris atau bahasa lain yang di support AdSense, bagaimana cara menulis atau mendapatkan artikel?
 
J: Ada banyak cara untuk mendapatkan artikel. Beberapa cara dan alamat di bawah ini bisa digunakan untuk mencari dan membuat artikel bahasa Inggris. Hanya saja, content yang ada umumnya tidak lagi unik
 
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan, semooga bermanfaat untuk teman-0teman.
terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tanya Jawab Seputar Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel