-->

Tips Mengetahui Pencuri Copas Artikel Blog Kita

Banyak para blogger yang merasa bahwa artikel yangsusah payah dibuat telad di jiplak atau copy paste seenaknya tanpa meninggalkan jejak link.
Terlebih lagi, motivasi menjiplak tersebut adalah karena menginginkan pagerank tinggi. Biasanya artikel yang diambil adalah artikel-artikel yang mempunyai popularitas tinggi untuk medongkrak pagerank tersebut..
 

Untuk mengetahui artikel anda yang telah dicuri, anda dapat menggunakan google search engine untuk mengetahuinya, baik melalui google web maupun google blog. (gunakan yang " co.id "). dengan cara memasukkan judul artikel yang ingin anda ketahui. Kenapa menggunakan search engine? karna para pencuri konten ini justru sebenarnya memiliki indeks Google yang sangat baik, pageranknya lumayan. Lalu ingat, judul bisa saja berbeda dan mengalami perubahan, jadi apabila anda menemui judul yang berbeda saja sedikit, usahakan untuk tetap mengeceknya. Cara ini 90 persen efektif saya gunakan. Lalu apa yang bisa diperbuat? Itu semua tergantung anda sendiri. Namun saya punya tips untuk memberi sinyal kepada blog-blog yang demikian:
  1. Tinggalkan jejak anda disana. Bisa berupa link blog anda atau bahkan link posting dari artikel anda yang dicuri. Katakan sesuatu yang memberi sinyal aneh dan seolah nyepam. Misalnya: "Hai", Halo", "Artikelmu bagus banget yah", "Keren!", dan lain sebagainya. Comment semacam ini justru menarik perhatian.
  2. Cara kedua yang lebih kuat adalah dengan membuat blacklist blog-blog yang telah mencuri konten anda. Anda bisa mencantumkannya di sidebar atau di manapun, bahkan di header juga boleh. Buatlah list tersebut dengan judul misalnya: "Blacklist blog yang telah mencuri konten blog ini. Jangan kunjungi!". Tidak usah kasih hyperlink, cukup namanya saja.
mari kita gunakan dengan bijak, agar para publisher tidak protes, itulah Tips Mengetahui Pencuri Copas Artikel Blog, semoga bermanfaat untuk kita semua
TERIMAKASIH

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tips Mengetahui Pencuri Copas Artikel Blog Kita"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel