-->

5 Hal yang Saya Benci dari Google Adsense!

Jika anda adalah seseorang yang suka mencari informasi tentang blogging dan adsense, pasti banyak pengunjung yang merasa berat banget tampilan si publisher, ini terjadi karena iklan yang dipasang diblog itu sangat berat, lalu pengunjung langsung pergi tanpa meninggalkan jejak sedikit pun.


Nah, inilah 7 alasan mengapa saya (seharusnya Anda juga) membenci Adsense:

 1. Nilai per klik rendah sekali

untuk mendapatkan pendatapan lumayan dari Adsense, Anda harus memiliki trafik harian masif, dalam jumlah yang sangat besar.

2.  Susah sekali untuk disetujui

Dari waktu ke waktu Adsense semakin memperketat syarat agar sebuah blog disetujui sebagai mitra mereka. Mungkin tujuannya bagus bagi mereka, tapi tidak bagi seorang blogger.

Yang paling saya benci pada poin ini adalah, kenyataan bahwa karena sering ditolak Adsense, banyak blogger menjadi patah semangat dan akhirnya berhenti mengelola blog. Sangat menyedihkan, seolah mereka membuat blog semata-mata untuk menjalankan Google Adsense!

 3. Adsense membuat Anda kehilangan pengunjung
 
Apa benar? Ya. Setiap kali orang mengklik iklan Adsense, maka mereka meninggalkan blog Anda. Itu berarti Anda kehilangan pengunjung!

Memang, bisa saja orang yang mengklik berbaik hati dengan melakukan: klik kanan >> buka di tab baru, tapi berapa banyak pembaca yang berpikir dan mau repot seperti itu?

Untuk mendapatkan beberapa sen Anda harus kehilangan pengunjung. Yang mana itu juga bisa berarti: Anda kehilangan orang yang akan berlangganan melalui email, Anda kehilangan orang yang akan membeli produk Anda.

4. Terlalu banyak aturan
 
Pernah membaca TOS (term and conditions) mereka sampai tuntas? Berapa jam Anda habiskan untuk menyelesaikannya? Jujur, saya sendiri belum pernah membaca semuanya sampai tuntas. Karena terlalu banyak aturan!

5. Sekali dibanned, Anda takkan bisa kembali  

Dengan alasan melindungi pemasang iklan (pihak yang memiliki uang), mereka begitu ketat menerapkan aturan. Memang, penyebab dibannednya satu akun kebanyakan adalah karena kesalahan publisher sendiri akibat aktivitas klik tidak valid, tapi bukankah semua orang berhak mendapatkan ‘kesempatan kedua?’ Inilah yang tidak diberikan oleh Google Adsense.

Itulah 5 Hal yang Saya Benci dari Google Adsense, semoga bermanfaat untuk teman-teman.
terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Hal yang Saya Benci dari Google Adsense!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel