-->

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Adsense

telah kita ketahui bahwa Ada begitu banyak blogger yang telah susah payah mencoba untuk mendaftar sebagai penerbit Adsense, tapi setelah disetujui dan iklan telah terpasang di blog mereka, dan kemudian ada yang dibanned atau dinonaktifkan karena melakukan hal berikut ini dengan sengaja atau tidaknya. google adsense tidak akan menonaktifkan publishernya dengan tanpa alasan. jadi, cermati TOS google adsense dengan baik.

Memang dibanned-nya akun Adsense adalah salah satu momok yang paling ditakuti oleh para publisher Adsense. Meskipun demikian, saya memiliki keyakinan, selama kita tidak melanggar kebijakan dari Google, maka akun kita akan aman-aman saja, dan harapan untuk berhasil mendulang dolar dari program ini pun semakin terbuka lebar.

Berikut 10 hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh publisher Google Adsense:

1. Jangan pernah mengubah kode Adsense. 

Jelas hal ini melanggar TOS adsense, menurut pendapat saya hal ini juga tidak diperlukan. Adsense memberikan banyak variabel agar kita dapat menyesuaikan tampilan dan kebutuhan ke blog kita, sebagai contoh adsense telah menyediakan link set warna, warna latar belakang, perbatasan dan sebagainya. 

2. Jangan mengklik iklan sendiri atau menyuruh teman untuk melakukan klik

Ini hal yang sangat krusial dan paling banyak menjadi penyebab akun Adsense dibanned. Hal ini termasuk menggunakan tools untuk melakukan klik otomatis dan lain sebagainya. Mungkin kita berpikir, darimana Google tahu jika suatu klik itu valid atau tidak.

3. Menjerumuskan Orang Lain untuk Mengklik iklan pada bagian Label blog yang dipasang
 
Masih banyak sekali para blooger yang memberi nama label pada kotak iklan yang mereka pasang dengan bermacam-macam tulisan tipuan pada side bar. Kenapa saya bilang tulisan tipuan? karena inti dari nama label yang mereka gunakan bertujuan untuk membuat orang lain mengklik iklan yang ada pada sidebar tersebut, Misalnya “Informasi Penting, Informasi Menarik, dll”.  Jika memang anda ingin menambahkan nama laber pada kotak iklan yang anda pasang, Simbah google hanya memperbolehkan menggunakan label,” Sponsored Link, Advertisement.  Selain itu tidak diperbolehkan.

4. Jangan memberi label pada iklan semaunya

Saya masih melihat beberapa blogger yang memberi label pada kotak iklan Adsense (biasanya jika dipasang di sidebar) dengan label bermacam-macam, seperti “Informasi Penting”, atau “Info Menarik” dan lain sebagainya. Hal ini tidak boleh sama sekali. Jika memang ingin menambahkan label, Google hanya membolehkan label “Sponsored Link” dan “Advertisements”. Label lain sama sekali tidak diperkenankan.

5. Jangan menempatkan unit iklan lebih dari yang ditentukan

Ada batas maksimal berapa unit iklan yang diperbolehkan oleh Google. Rinciannya adalah sebagai berikut:
  • 3 unit iklan biasa (iklan banner dan teks)
  • 3 unit iklan tautan (link text)
  • 2 unit penelusuran
6. Mengirim Iklan Adsense dengan melalui EMAIL

Mungkin mengirim email dengan format html mampu menayangkan iklan adsense dengan baik, akan tetapi jika suatu waktu google menemukan klik yang berasal melalu email maka bersiaplah anda akan ditegur oleh simbah Google dan akhirnya akun anda akan dibanned !.

7. Jangan mengatur agar klik pada iklan terbuka di halaman baru secara default

Jika anda telah terlanjur membuat kode agar semua link terbuka pada halaman baru atau frame, maka segeralah rubah. Adsense menginginkan agar iklan harus terbuka di halaman yang sama. Jadi, kalau kita melanggar, banned pasti di depan mata.

8. Menduakan google
 
Salah satu hal yang tidak boleh dilakukan oleh publisher adalah menduakan google. kenapa menduakan mas? ya , seperti manusia yang tidak ingin diduakan , begitupun google yang tidak ingin dimadu dengan memasang contextual ads  lain selain dari google adsense.  Yang saya ketahui satu-satunya program iklan lain yang boleh disandingkan dengan google adalah Chitika. Untuk contextual ads lain saya tidak menyarankannya untuk menyandingkan bersama iklan google adsense.
 
9. Jangan meletakkan iklan Adsense selain di halaman konten

Halaman yang saya maksud di sini adalah misalnya halaman “Selamat Datang”, “Terima Kasih”, “Privasi Policy” atau halaman “error” dan lain semacamnya. Adsense tidak mengijinkan kita menaruh kode Adsense pada halaman-halaman tersebut.

10. Memasang Iklan pada Konten Yang dilarang 
 
Sebagai seorang publisher kita tidak boleh memasang iklan yang dilarang berdasarkan kebijakan-kebijakan yang telah diberikan oleh google adsense. Hal ini termasuk pelanggaran dan dapat mengakibatkan akun kita dibanned. Berikut beberapa konten yang tidak boleh dipasangi iklan dari adsense :
  • Konten yang didalamnya mengandung unsur ponografi, kekerasan, perjudian.
  • konten yang menjual minuman keras dan obat-obatan terlarang
  • Konten yang isinya melanggar hak cipta
  • dan konten-konten lain yang bisa anda baca di kebijakan google adsense.
Itulah beberapa hal yang perlu kita ingat-ingat untuk tidak melakukannya, untuk menjaga keutuhan akun Adsense yang kita miliki. Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Teman-Teman semua..
Terimakasih.
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel