-->

Trafik yang Dibutuhkan untuk Menghasilkan Uang dari Blog


Berapa sebenarnya trafik yang dibutuhkan untuk menghasilkan uang dari blog?

Apakah cukup membantu Anda sebagai gambaran, kalau saya katakan, bahwa salah satu blog saya yang mendapatkan rata-rata pageview per hari sebanyak 10.000, hanya mampu menghasilkan tidak lebih dari $200 per bulan? Saya berani katakan: sama sekali tidak! Kenapa? Karena memang tidak bisa dijadikan pijakan.

Semua itu RELATIF

Banyak faktor yang mempengaruhi seberapa besar penghasilan Anda dari blog. Di antaranya, darimana pengunjung Anda berasal, apa niche blog Anda, tata letak dan desain blog, pengiklan yang bekerja sama dengan Anda, produk yang Anda tawarkan, dan masih banyak dan banyak lagi lainnya.
Mari kita ambil contoh, Google Adsense, karena ini cara paling umum mendapatkan uang dari blog. Penghasilan Adsense berdasarkan jumlah klik yang Anda dapat. Untuk setiap klik Anda mendapatkan sejumlah nilai uang. Nilai klik ini sangat bervariasi, tidak sama, dari yang terkecil sampai yang terbesar.

Pendekatan yang benar

Oke, saya mulai mengerti. Tapi kapan waktu terbaik untuk memontisasi blog saya?
Saya pernah menulis tentang: kapan waktu yang tepat untuk memonetisasi blog. Di situ saya sampaikan bahwa tidak ada yang salah, jika Anda sedari awal membuat blog sudah dioptimalkan untuk menghasilkan uang. Namun semua pilihan ada sisi baik dan buruknya. Semua tergantung pilihan Anda sendiri.
Namun secara umum, banyak blogger menyarankan agar Anda perlu membangun dulu pertumbuhan trafik yang signifikan, terutama mereka yang mengunjungi kembali blog Anda. Atau setelah mendapatkan jumlah pelanggan baik melalui email maupun melalui RSS.

Saran terbaik yang bisa saya sampaikan adalah, cobalah untuk membangun kredibilitas, kepercayaan, tunggu sampai sedikit banyak Anda mendapatkan apresiasi dari pembaca Anda. Setelah itu bertahap Anda mulai memonetisasi blog. Berpikirlah bahwa blog Anda adalah aset dan bisnis jangka panjang.

Berilah dulu, baru meminta

Ini prinsip hampir dalam setiap hal. Jika ingin menerima, Anda harus memberi lebih dulu. Bangun dulu reputasi. Buatlah konten gratis untuk pembaca Anda. Tulislah ebook dan berikan kepada pembaca dengan cuma-cuma. Orang tidak akan mau membayar sesuatu dari orang yang belum memiliki otoritas.

Itulah beberapa faktor yang harus kita perbaiki untuk jangan bergantung pada traffik blog.
semoga bermanfaat untuk teman-teman
terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trafik yang Dibutuhkan untuk Menghasilkan Uang dari Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel