-->

Mengapa Pendapatan Adsense Saya Tetap Nol?

inilah pertanyaan yang sering muncul: ‘mengapa pendapatan Adsense saya selalu nol?’
 

Kemungkinan ada faktor-faktor utama, mengapa akun Anda tidak menghasilkan $1 pun dari Adsense, sehingga setelah ini Anda dapat memberi perhatian dan melakukan perbaikan untuk meningkatkan penghasilan Adsense Anda.

Banyak blogger yang melewatkan hal ini. Mereka berpikir bahwa hanya dengan mendapatkan trafik, lalu memasang iklan di blog mereka, otomatis membuat pengunjung mengklik dan Anda dapat uang. Jika Anda berpikir seperti ini, agaknya Anda akan tetap menemui angka NOL selamanya.
Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan sebesar 7 – 8 digit angka (dalam rupiah) dari Google Adsense, Anda harus mengatur semuanya.

Atur segala sesuatunya

Orang begitu merasa bersemangat, ketika permohonan Adsense-nya disetujui. Mereka berpikir: ‘yang harus saya lakukan hanyalah memasang unit iklan di blog saya’.
Saya tidak mengatakan bahwa ini adalah pikiran yang salah, tapi yang saya maksud adalah Anda melakukannya secara salah.
Sekali mereka memiliki akun Adsense, mereka hanya membuka akun Adsense mereka, membuat unit iklan baru, mengambil kodenya, memasangnya di blog mereka, dan selesai. Mereka berharap orang akan mengklik iklan dan mulai menghasilkan banyak uang.


Jika Anda berpikir seperti, dengan sangat menyesal saya sampaikan kepada Anda satu hal: tidak akan ada orang yang mengklik iklan Anda! Bahkan jika Anda terus menunggu sampai 1 tahun lamanya.
Lalu? Bagaimana agar pengunjung mengklik iklan? Ini kuncinya:
Jika Anda ingin orang mengklik iklan Anda, buatlah mereka mengkliknya!
Jangan salah paham. Saya tidak sedang menganjurkan Anda menulis: ‘klik iklan di bawah ini!’ Itu jelas melanggar aturan.
Yang saya maksud adalah, Anda harus melakukan banyak hal agar orang tertarik dan mengklik iklan Anda. Dan ini lah beberapa di antaranya yang mesti Anda lakukan:
  • Memilih unit iklan yang tepat
  • Memasang iklan di tempat yang tepat
  • Memilih desain unit iklan tepat
  • Membuat saluran khusus untuk melacak performa iklan, dan sebagainya.
Intinya, Anda harus mengatur semuanya. Anda harus mengelola Adsense Anda melalui pendekatan menyeluruh, mencakup segala aspek yang berpengaruh terhadap penghasilan Anda.
Satu hal yang saya yakini: semakin lama pembaca berada di blog Anda, maka semakin besar peluang Anda mendapatkan klik iklan dari mereka.

Nah, salah satu hal penting yang membuat pengunjung berada lebih lama di blog Anda, adalah dengan membuat interlink antar artikel.
Selain menurunkan bounce rate, hal ini juga akan meningkatkan CTR Adsense. Akan sangat jarang orang mengklik iklan Anda sejak mereka membuka halaman blog Anda yang pertama. Nah, inilah pentingnya membuat link antar artikel, dimana saya melihat masih banyak blogger yang meremehkannya.
Semakin lama pengunjung berada di blog Anda, semakin besar kemungkinan mereka mengklik iklan.
 
Jika Anda merasa telah melakukan segala sesuatunya dengan benar, namun masih saja penghasilan Adsense Anda belum maksimal, maka Anda harus melakukan uji coba.
Lakukan berbagai tes atau eksperimen sampai Anda menemukan yang terbaik. Unit iklan mana dan di posisi mana yang memberi CTR tertinggi? Apa warna link terbaik? Apakah font iklan telah sesuai? Dan lain-lain.
Lakukanlah tes, di saat ada faktor tertentu yang membuat Anda ragu apakah unit iklan Anda telah bekerja baik atau tidak.

Anda bisa menggunakan fitur eksperimen atau menggunakan metode a/b testing yang lebih lama, untuk melakukan ini.

Lakukan eksperimen terus, sampai Anda mendapatkan 7 – 8 angka pendapatan Adsense seperti yang Anda harapkan. Jika Anda melakukannya dengan baik, tekun, sabar, maka dapat dipastikan Anda tidak akan lagi melihat angka nol, di halaman laporan Adsense Anda.

Itulah penyebab Pendapatan Adsense anda Tetap Nol, semoga bermanfaat untuk teman-teman.
terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Pendapatan Adsense Saya Tetap Nol?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel