-->

Cara Meningkatkan Traffic Blog & Mempertahankannya

Ada banyak cara yang bisa kita usahakan dalam kaitannya dengan meningkatkan traffic blog dan website. Meskipun demikian, hingga kini penerapan teknik SEO menjadi faktor utama untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog. Dalam tag topik khusus Cara Meningkatkan Trafik Blog ini, penulis mencoba merangkum beberapa artikel yang membicarakan persoalan traffic. Mulai dari bagaimana cara cek jumlah traffic, meningkatkan traffic, hingga cara mempertahankan traffic agar stabil meskipun blog jarang di update.


Cara-cara meningkatkan traffic blog sangat banyak. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-sendiri. Tips yg saya sampaikan berikut memuat cara-cara organik dan (maaf) saya tidak memuat cara-cara super singkat seperti link scheme, traffic exchange, spamming, hingga spam link referrer yg sangat dibenci search engine & pengunjung karena merugikan serta hanya menghasilkan traffic sementara. Di samping itu, saya sendiri belum pernah mempraktekannya. Cara-cara di bawah juga merupakan sebagian dari cara meningkatkan pageview blog.
 
 
 Isi dengan konten berkualitas serta tidak menipu/membingungkan pengunjung. Beri pengunjung artikel yg berarti. Meskipun sekedar berbagi pengalaman pribadi, jika ada nilai (value) bagi pengunjung, maka dia akan suka serta menengok-nengok artikel lainnya.
 
 
 Konten unik serta original memiliki kesempatan besar mempertahankan pengunjung agar kembali lagi melihat update artikel selanjutnya. Jangan pernah mengisi blog dengan artikel-artikel copas, karena ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan pengunjung terhadap blog dan penulisnya. Updated berarti konten di dalam blog selalu di update, pengunjung menyukai hal-hal baru, apalagi jika mereka telah berlangganan. Sedangkan up to date berarti konten blog masih & terus memiliki kesinambungan dengan masa kini (tidak basi). Simak tips selengkapnya dalam Cara Menghadapi Google Fresh (Panda Update).
 
 
 Cara paling mudah adalah dengan mengevaluasi blog sendiri, kira-kira artikel mana yg paling banyak dikunjungi. Lihat tema/niche dari artikel tersebut, pelajari, tambah dan kembangkan dalam artikel-artikel lain.
 
 
 
Social media kini menjadi sarana promosi terbesar. Perkenalkan blog & konten melalui social media. Share link blog/artikel. Sebagai contoh gunakan fasilitas auto publish artikel ke Facebook. Agar lebih maksimal buat serta perkuat brand blog dengan Facebook Page, Google+ Page, akun twitter, LinkedIn, Orkut, dll. Aktiflah pada social media tersebut dengan menciptakan komunikasi langsung, tawaran-tawaran, ide/gagasan, berita singkat, dll. Jangan hanya sekedar share link blog/artikel. Simak selengkapnya tips meningkatkan traffic melalui Facebook.
 
 
Pengunjung yg melihat tawaran konten lain yg menarik perhatiannya memberikan efek pada peningkatan pageview dan pengurangan bounce rate. Gunakan internal linking & deep linking serta widget yg bersifat navigatif (menu). Simak selengkapnya dalam artikel tips meningkatkan pageview

Itulah Cara Meningkatkan Traffic Blog & Mempertahankannya , semoga bermanfaat untuk teman-teman semua
terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan Traffic Blog & Mempertahankannya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel